SUTRADARA 2012 BERANI MENAMPILKAN ADEGAN HANCURNYA PATUNG YESUS SANG PENEBUS TAPI TIDAK UNTUK KA’BAH DI MEKAH

Film "2012" banyak mengundang polemik, Sutradara film Hollywood, Roland Emmerich, sudah berpikir dua kali untuk meluluhlantakkan dunia.

Buktinya, sutradara spesialis pembuat kehancuran itu hanya berani "membalikkan" Patung Liberty, Gedung Putih, Empire State Building, dan Patung Yesus Sang Penebus yang semuanya di Amerika, bahkan Basilika Santa Peter di Vatikan.

Namun, sutradara film "Independence Day" dan "The Day After Tomorrow" itu tampaknya tidak berani "menghabisi" Ka’bah di Mekkah, Arab Saudi, kecuali menampakkan ribuan Muslim yang menziarahi "Rumah Allah" (Baitullah) saat itu, lalu ada kehancuran di lokasi lain.

Barangkali, sutradara kelahiran Jerman itu belajar dari "kehancuran" WTC di New York, Amerika pada 11 September 2001 dan serangkaian "ledakan" di banyak negara, termasuk "ledakan" di Bali dan Jakarta (Indonesia).

Mengenai kapan terjadinya hari kiamat merupakan kuasa dari Sang Pencipta. Jadi, kita tidak boleh menentukan hari ataupun tahunnya. Jika hal itu terjadi maka bisa menyesatkan. Sesungguhnya hanya Allah yang tahu kapan kiamat itu tiba, logika manusia tidak akan mampu menjangkau hari kiamat bahkan Nabi Muhammad juga tidak tahu kapan kiamat akan datang.

Tentang tahun 2012, film berakhirnya dunia itu tidak memastikan angka tahun seperti itu, namun bersandar dari kearifan lokal dari peradaban bangsa Maya di Guatemala dari masa pra-Colombus atau mulai dari abad ke-6 Sebelum Masehi (SM) hingga abad ke-9 Masehi.

Konon, lenyapnya bangsa Maya itu masih menyisakan sekitar satu juta generasi terakhir mereka dan di antaranya ada yang menjadi ahli geologi.

Ahli geologi yang keturunan bangsa Maya itu bersahabat dengan peneliti Amerika, sehingga taksiran Bangsa Maya bahwa umur dunia akan berakhir pada habisnya penanggalan mereka pada 21 Desember 2012 itu pun terdengar di Amerika.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "SUTRADARA 2012 BERANI MENAMPILKAN ADEGAN HANCURNYA PATUNG YESUS SANG PENEBUS TAPI TIDAK UNTUK KA’BAH DI MEKAH"

Posting Komentar