PRO KONTRA NIKAH SIRI

Nikah siri selalu dipandang negative oleh sebagian besar masyarakat. Nikah siri terkesan rahasia, kalu udah gitu dapat menimbulkan fitnah dimana-mana…nah lo!!!.
Menurut gw sih, laki-laki yang memilih menikahi istrinya dengan jalan nikah siri terkesan pengecut, bisa saja karena alasan agar dapat dengan mudah melepaskan tanggung jawab kepada si istri. Ya gak??huuuuuu….*sebagian besar mastarakat setuju.
gw sebagai perempuan, bersikap kontra dengan nikah siri…kenapa harus nikah siri sih??kenapa gak nikah kencur ato nikah kunyit aja? *cape deh
serius nihh..
sepertinya Negara sudah mempermudah dan mempermurah pengurusan pernikahan sesuai hukum negara deh…so, ngapai anda para perempuan mau aja di nikai siri ama suami anda???
Yakin ikhlas kalau di madu dengan wanita lain yang dinikai siri oleh suami anda??
Gw pernah dengar cerita Nabi Muhammad SAW , beliau selalu menyebut nama Siti Khadijah di depan Siti Aisyah…kemudian Aisyah cemburu dan Nabi Muhammad SAW terkejut…
Istri Nabi pun bisa memiliki sifat cemburu ketika suaminya menyebut nama istri pertamanya…bagaimana dengan kita yang hanya manusia biasa??
sifat cemburu menunjukkan ketidak iklhasan gak sih??*jawab dalam hati saja
Urusan ikhlas ataupun tidak kembali kepada hati nurani anda sendiri…dan masalah adil atau tidak adil adalah urusan suami kepada ALLAH SWT.
Beberapa alas an gw kontra dengan nikah siri:
1. menimbulkan fitnah
2. tidak tertulis dalam catatan pernikahan WNI dengan kata lain tidak sah menurut hukum Negara
3. si anak atau istri gak boleh protes kalau gak di akuin bapaknya ntar, gak bisa minta warisan, susah ngurus sekolah, gmn gak…ngurus akta aja susah.
Last message: jika anda emang memilih nikah siri, luruskanlah niat anda untuk beribadah kepada ALLAH, bersikaplah adil dengan istri anda, tanggung jawab selalu kepada keluarga.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "PRO KONTRA NIKAH SIRI"

Posting Komentar